Morgan Schneiderlin Resmi Pindah ke Everton

Setelah santer dirumorkan akan meninggalkan Manchester United, akhirnya Morgan Schneiderlin resmi pindah ke Everton. Gelandang asal Perancis ini diboyong dengan mahar 20 juta pounds, dengan kemungkinan berkembang menjadi 24 juta pounds.

Morgan Scneiderlin Transfer

Schneiderlin sendiri diboyong United di musim panas 2015 dari Southampton dengan harga 24 juta pounds. Ia pun sempat menjadi pemain penting di masa kepemimpinan  Van Gaal.

Bahkan Schneiderlin disebut sebut dapat meningkatkan daya gedor lini tengah United seperti di masa Roy Keane ataupun Paul Scholes. Apalagi dengan adanya Bastian Schweinsteiger diharapkan dapat menjadi mentor bagi Schneiderlin maupun gelandang muda United yang lain.

Sayangnya semenjak kedatangan Jose Mourinho, Schneiderlin mulai jarang dimainkan.  Mou lebih menyukai duet Michael Carrick dan Ander Herrera, bahkan pesepakbola  sekelas Bastian Schweinsteiger pun seolah tak berguna di mata Mou.

Demi memperoleh kesempatan bermain, Schneiderlin pun memang lebih baik pindah ke klub lain. Selain Everton,  sebenarnya West Ham juga meminatinya.  Namun West Ham tak bisa memenuhi harga yang dipatok United.
Alasan lain Schneiderlin memilih pindah ke Everton mungkin dikarenakan adanya Ronald Koeman sebagai manajer Everton.  Karena mereka pernah bekerja sama saat di Southampton.

Everton termasuk beruntung berhasil mendapatkan jasa Schneiderlin,  karena pemain ini memang memiliki kualitas dan sangat energik.
Bahkan statistik mencatat bahwa Schneiderlin menjadi pemain dengan tekel dan intersep terbanyak di Liga Primer selama tiga musim yaitu musim 2012/2013, 2013/2014 dan 2014/2015.

Sayangnya potensi Schneiderlin tidak mampu dimaksimalkan oleh Van Gaal maupun Mourinho. Hingga Mou pun akhirnya memilih menjual pemain yang sempat digadang gadang dapat menjadi gelandang masa depan United.

Namun di tangan Ronald Koeman bisa saja Schneiderlin dapat kembali berkembang jika Koeman mampu menempatkan ia di posisi yang tepat. Kemungkinan Schneiderlin bisa langsung melakukan debutnya saat Everton menghadapi Manchester City akhir pekan ini.

Sementara United sendiri dirumorkan sedang mendekati gelandang muda As Monaco, Tiemoue Bakayoko sebagai pengganti Schneiderlin.  United harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester City untuk mendapatkan gelandang box to box Monaco tersebut.

Dapatkan update terbaru artikel sepakbolais langsung melalui email anda gratis:

0 Response to "Morgan Schneiderlin Resmi Pindah ke Everton"

Posting Komentar